Medsos:

Selasa, 09 Mei 2017

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA HPM AS-SAKINAH

Himpunan Pemuda Muslim As-Sakinah atau biasa disebut dengan HPM As-Sakinah adalah Organisasi kepemudaan Islami yang berdiri pada tahun 2010 dibawah Yayasan As-Sakinah, dimana Organisasi ini bermula karena adanya kegundahan dari pendiri Yayasan yakni Ibunda Arniaty, S.Pd tentang perkembangan pemuda yang kian hari kian mengkwatirkan, sehingga timbullah keinginan untuk mempersatukan beberapa pemuda untuk mendirikan Organisasi ini, pada pengurusan pertama Organisasi ini diketuai oleh kakaknda MASKUR, dimana beliau pada saat itu masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah disalah satu sekolah swasta yang ada dikabupaten Maros "MA Darussalam Barandasi".

Dari sepak terjang ketua, Alhamdulillah kegiatan-demi kegiatan mulai terlaksana berawal dari ngumpul-ngumpul pengajian mingguan di Masjid Al-Amin Barandasi sampai kegiatan tour dari masjid ke masjid di Kabupaten Maros.
Periode kedua, HPM As-Sakinah di ketuai oleh Kakanda Rusdi, Beliau pada saat itu masih kuliah disalah satu kampus swasta di Kabupaten Maros, STAI DDI Maros.
Kegiatan demi kegiatan terlaksana dan Alhamdulillah HPM As-Sakinah mulai dikenal dimasyarakat melalui kegiatan-kegiatan positifnya. seperti Tour dari masjid ke masjid , melaksanakan pengajian rutin kingguan, melaksanakan Pengkaderan demi pengkaderan sehingga kader HPM As-Sakinah dari berbagai sekolah di Kabupaten Maros semakin bertambah.
Periode ke Tiga, HPM As-Sakinah di ketuai oleh Kakanda Sukri, beliau pada saat ini baru menyelesaikan studinya di tingkat SMA ditahun 2017 mengikuti para ketua pendahulunya, kakanda Sukri juga sukses melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang sama.

0 komentar: